Monday, October 21, 2013

Kekurangan maupun Kelebihan Title PB!! Check This Out!

tips memilih dan mengenali Kekurangan maupun Kelebihan dari masing masing title ! cekidot !

- jump ability + = loncat lbih tinggi, loncat horizontal maupun vertikal.
- moving speed + = gerakan lebih cepat, hanya untuk gerakan lurus dan menyamping , – = lebih lambat
- moving agility + = gerakan walk lebih lincah, langkah lebih terbuka, jongkok dan berdiri memerlukan delay lebih cepat. – = sebaliknya
- weapon reaction – = getaran recoil senjata lebih minim, akurasi lebih terjaga. + = recoil lebih besar. catatan : weapon reaction + menguntungkan pada senjata scope type 4 seperti m4a1 ext dan f2000. lebih mudah headshoot
- range damage + = fokus lebih besar, plus pada akurasi ingame , cocok untuk sniper yang memiliki akurasi kurang. efektif juga pada assault rifle – = sebaliknya.
- akurasi + = akurasi lebih besar, crosshair tidak mudah re-size. memudahkan pengendalian akurasi visual.. cocok untuk smg dan sniper rifle – = sebaliknya catatan : akurasi – menguntungkan untuk shotgun, karena damage yang akan dihasilkan jauh lebih besar jangkauannya,
- fire speed + = kecepatan tembak per peluru lebih cepat, cocok untuk smg.
- first shot + = pengeluaran selongsong peluru lebih cepat, digunakan untuk shotgun manual pump dan semi auto rifle. catatan : first shot tidak akan berpengaruh pada senjata assault dan smg
yang ga tau baca ! yang udah tau diem ( maksud nya jangan junk )
ada Tambahan Sedikit Nih agan² Senjata pertama yang headshot mulu dan emang gampang banget buat headshot !!! THE FVCK MP7 dan SMG LAIN !!!
senjata SMG memang mudah sekali buat headshot karena fire speed cepat serta weapon reaction yang rata rata sangat kecil !!!
so what can we do to avoid this ???
SMG dan MP7nya memang lebih mudah headshot apabila jarak dekat dan sedang, selain karena akurasinya yang kurang bagus, ini dikarenakan scope dan extension SMG SMGnya tidak bisa digunakan untuk range, jadi kelemahan pertama SMG dan MP7 adalah dihajar dari jarak jauh !! try it !!
SMG dan MP7 juga memiliki kelemahan waktu jarak dekat dan incombat , dikarenakan Fire Speed cepat dan peluru yang pasti boros, kamu perlu sedikit mengecoh mereka ketika bermain dan incombat dengan SMG !!! bergerak seaktif mungkin !! jangan pernah nunduk terlalu lama !! itu membuat kamu sangat lambat dan SMG akan mudah menembaki kalian !!! atau dengan cara melompat, tapi saya sarankan disini lompat menghindari s penembak karena apa, karena apabila kita maju loncat ke arah si penembak, maka badan kita akan mudah ditembaki !!!
————————————————————————————
Senjata kedua adalah senjata yang memiliki tingkat akurasi sangat tinggi, range tinggi, dan damage 1 pelurunya yang sangat besar !!! Apabila kalian sedang berlari dan tiba tiba mati, itu berarti kalian ditembak oleh seorang SNIPER !!!
Sniper adalah senjata jarak jauh yang damage 1 pelurunya rata rata bisa langsung membunuh !!!
kita sering kali BT kalau kena sniper jarak jauh yang jago banget !!!
tapi sniper juga punya kelemahan !!! 1. Range jauh yang menjadi keahlian, berarti range dekat yang menjadi kelemahan.. sniper memang terkenal kesulitan apabila menghadapi musuh yang sudah berdekatan.. jadi segeralah menyusup dan ketahuilah posisi sniper sebelumnya !!!
kelemahan ke 2 apabila kita ingin menghadapi sniper langsung dari range jauh ialah, sniper biasanya memiliki fire speed yang kecil. ini berarti sniper akan memiliki bullet delay dari 1 dan 2, sehingga ketika menembakkan bullet pertama, akan agak lama untuk sniper menembakkan bullet ke 2. maka gunakan lah tenggat waktu sedikit ini sebaik baik nya !!!
————————————————————————————
senjata ke 3 yang mematikan adalah !!! si raja close combat !!! SHOTGUN !!!
shotgun adalah senjata yang pelurunya memiliki sebuah selongsong namun berisikan lebih dari 1 proyektil, yang ketika ditembakkan proyektil tersebut akan tersebar kedepan dengan damage yang tergabung dan sakit sekali…
kelemahan pertama shotgun tentunya adalah range jauh !!! jadi segeralah hajar shotgun yang berjauhan dengan kalian !! karena makin jauh, akurasi shotgun makin jelek karena proyektilnya tersebar sehingga menjauhi crosshair !!!
kelemahan ke2 shotgun saat berada close combat adalah, selongsong peluru shotgun yang harus dikeluarkan !!! beberapa shotgun harus melakukan kokang, baik otomatis ataupun tidak !! yang jelas ini tenggat waktu tepat untuk menyerang kawan
————————————————————————————
Senjata ke 4 yang mematikan adalah tipe assault !!!
orang banyak yang mengira kalau senjata seperti ini itu ga berguna ??? but you fool !!! Assault adalah senjata yang tipenya seimbang !!! enak digunakan close combat , atau range combat !!!
loh berarti senjata seperti ini ga ada kelemahan !!!
biasanya saya pelit tapi skarang saya ngga
2 unsur yang membuat seorang assaulter itu mati atau tidak !
-posisi
-skill
posisi terbaik untuk membunuh seorang assault adalah dari belakng !! jadi kita harus bersusah payah untuk membokong !! tapi kalau posisi kita ketahuan, dan harus beraksi, disini yang menentukan adalah skill !!! so prepare !!
————————————————————————————
senjata terakhir bukanlah senjata primary !! tapi special weapon yang mungkin tidak berbahaya dan hanya digunakan waktu tertentu.. tapi apa jadinya kalau kita tidak waspada ?? kematian merenggut kawan
ini adalah special weapon yang digunakan di PB
-K400
ini adalah senjata granat yang ada di PB.. damagenya sangat besar dan berbeda dari “old one” damagenya sangat besar apabila geranat makin dekat !! jadi cara terbaik adalah menjauh !! gunakan grenade indicator yang berguna untuk mengetahui letak K400 !!! atau cara terbaik ke2 b*dung dibelakang benda atau tembok.. ini akan menghindari ledakan K400 ! tapi jangan sekali membelakangi karena damagenya tetap sama !!
-C5
C5 adalah explosive weapon yang memiliki detonator.. seperti C4, C5 dapat diplant, tapi bedanya plantnya mudah dan cepat !! tapi damagenya sangat kecil tidak seperti C4 di bomb mission untuk mengetahui letak C5 yang acak, dapat digunakan helm target track karena berguna menemukan C5. Tapi sayangnya ini adalah barang cash jadi tidak semua orang bisa mempunyainya… so kalau mau mudah.. cari tuh C5 pake mata lu C5 juga dapat dihancurkan dengan cara menembaknya.. tapi hati2 karena ketika meledak damagenya sama ketika diledakkan oleh detonator !
-WP SMOKE
ini adalah senjata baru yang berupa smoke gas yang beracun… berbeda dengan smoke biasa, WP Smoke warnanya lebih putih.. dan damagenya berkala 1-1 sampai smoke WP menghilang.. cara terbaik ialah menghindari atau menerobosnya dengan sangat cepat !!!
-FLASHBANG
memang weapon special ini tdk mengandung damage, tapi dapat mengganggu.. Flashbang akan membutakan meradiasi mata kita dengan sinar yang sangat terang, membuat mata kita silau.. silau ini berkala.. waktunya dari mulai terlama.. yaitu muka kita melihat flashbang terlalu dekat, ataupun sebentar karena terlihat dari jauh !! cara terbaik ketika terkena silau tapi bisa melihat,,, ialah membaca radar.. karena radar tidak terganggu ketika kita terkena efek flashbang !!
Ada tambahan P90 dan G36C dari Vladimire
Sdikit sharing mengenai P90 dan G36C.
P90.
———–
kalo kita pake P90, title yg diambil ada 2 macam, buat “Spray-Damage” sama “Spray Headshot”.
yg “Spray Damage”, title yg diambil adalah :
- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- First Shot 1+ / 2+ (Akurasi -1)
Kalkulasi title :
- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- First Shot +1/+2
- Fire Speed -2
- Akurasi -1
Keterangan dari title diatas adalah :
“Weapon Reaction dipake untuk memperkecil jarak jatuh pelor tiap tembakan. Jadi selama “red dot”nya kearah badan musuh, tinggal tembak aja, 85% pasti kena.
Range Damage diambil untuk menyeimbangkan Range Damage yg berkurang karena penggunaan title Weapon Reaction (Range Damage masih dapet +1). jadi damage yg ada masih jauh lebih bagus drpd tidak memakai title ini sama skali.
First Shot dipake tuk menimbulkan critical damage, dimana akan memudahkan P90 user dalam membantai target, sebab Akurasi P90 tidak akan berkurang jauh walaupun kita telah memakai First Shot +2 keatas.
Walaupun Fire speed berkurang, P90 ngga akan mengalami penurunan daya sembur pelor secara kentara. jadi, P90 ttp bisa disembur secara cepat dan efektik dalam menghajar sasaran”
Untuk pengguna “Spray Headshot” ini tips title yg dipake :
- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- Akurasi +2 / +3 (Moving Speed -2 / -3)
kalkulasi title yg dipakai :
- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- Akurasi +2 / +3
- Moving Speed -2 / -3
- Fire Speed -2
Keterangan tuk title diatas :
“Wep reaction dan range damage punya penjelasan yg kurang lebih sama dng tipe Spray Damage.
Akurasi diambil tuk membantu menstabilkan goyangan red-dot maupun crosshair saat menembak, jadi crosshair/red-dotnya bisa lebih anteng ditengah layar drpd tidak menggunakan title ini sama skali.
moving speed akan berkurang, dan ini benar2 berasa sekali. Jadi sebaiknya tipe Spray Headshot tidak membawanya tuk maju ataupun bermain kucing dan tikus, kecuali anda telah menguasai headshot mastery Big Grin lebih cocok dipakai tuk point defense, alias mantek dan jadi support fire bagi tema team yg mau rush.
Fire speed -2, memiliki kelebihan yg lain tuk tipe pengincar kepala, sebab fire speed yg lebih lambat akan menetralkan recoil senjata saat ditembakkan, jadi akan lebih stabil recoilnya sebab senjata ditembakkan seolah2 dng “slow motion” dan membantu skali tuk lebih tepat mengarahkan kearah kepala.”
G36C.
———-
Tipe pengguna G36C dibagi 3, yaitu “Point Defense”, “Headshooters”, dan “Rusher”.
Tipe “Point Defense” lebih bagus menggunakan title :
- Wep. Reaction 2+ (Range Damage -1)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- First Shot 1+
kalkulasi penggunaan title diatas :
- Wep. Reaction +2
- Range Damage +2
- First Shot +1
- Fire Speed -2
keterangan title yg diambil :
“Wep. Reaction dan Range Damage punya penjelasan yg sama seperti pada umumnya.
First Shot digunakan tuk menimbulkan damage kritikal thd musuh, sebab kalau anda bertemu dng musuh menggunakan Helm IM, akan lebih mampu menjebol drpd tidak memakai First Shot sama skali. Mengincar headshot atau tidak, itu semua tergantung anda. Sebab tipe “Point Defense” bisa digunakan tuk Headshot ataupun Damaging.”
Tipe “Headshooter” lebih bagus memakai :
- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- Akurasi +2 / +3 (Moving Speed -2 / -3)
kalkulasi title yg dipakai :
- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- Akurasi +2 / +3
- Moving Speed -2 / -3
- Fire Speed -2
Keterangan tuk tipe “Headshooter” :
“ya, tipe ini sangat mirip dng pengguna P90 Headshooter, sebab karakteristik G36 dan P90 tidak berbeda jauh secara keefektifannya. hanya tuk urusan moving speed saja G36 kalah dibanding P90.
Mengapa tipe ini tidak memakai moving speed? sebab anda bertugas untuk mengahncurkan kepala musuh, bukan untuk beradu taktik dan kemampuan atopun skill layaknya seorang rusher, jadi tidak perlu anda berlari2 dan mengincar headshot, sebab musuh anda pasti akan datang menghampiri anda, tinggal anda siapkan tempat terbaik untuk posisi anda dan BAM! Headshot…”
————————————————————————————
“The Third Eye”
tahukah kalian banyak pemain pro mudah sekali mengetahui posisi kita !!
ini gw sebut mata ketiga
untuk mengetahui posisi musuh tidak segampang semudah kita melihat tandanya di map
itu semua butuh ketelitian dan kepintaran masing masing
gw mo kasih tw kalian gmana caranya mengetahui posisi musuh berada.. tanpa chit tentunya
now sit relax n listen up
-How to read MAP n RADAR
Map, fitur ketika bermain ini dapat digunakan dengan menekan tombol M tapi radar akan selalu berada di kanan atas display ketika kita bermain
apa kegunaanya ??
radar dan map.. 2-2nya sama hanya berbeda ukuran..
berfungsi.. memberi tahu kondisi teman ada dmana.. seperti GPS..
tanda panah berwarna putih di radar dan map berarti adalah teman 1 team kita.. sedangkan panah berwarna hijau menandakan kita..
warna putih d radar akan berubah ketika teman kita menembak.. (kecuali melempar granat atau SMOKE dan flashbang)
perlu diketahui juga bahwa menggunakan pisau.. memahat d tembok itu juga berpengaruh.. merubah warna panah menjadi merah.. jadi hati2 agar teman tidak keliru jgn gunakan pisau aneh2 !!!
ketika teman kita atau kita mati.. tanda panah tersebut akan berubah menjadi silang X. perlu diketahui juga.. tanda silang ada 2.. jjika teman kita baru mati tanda silang tersebut akan berwarna merah jelas.. namun ketika sudah lama.. akan berubah sedikit tua.. jadi ketika mati segera baca tanda silang..
troopers yg handal akan membaca.. ketika temanya berubah merah.. itu berarti teman tersebut sedang mengalami kontak senjata.. jadi dia segera membackupnya.. atau ketika teman mati.. akan segera d datangi dan membaca musuh tersebut darimana…
-how to read step.. or sound
fitur lain dari point blank adalah aktifnya suara foot step dan gerak gerik dari musuh atau teman..
ini membuat kita mudah sekali.. mengetahui bahwa musuh tersebut ada atau tidak ada didekat kita..
gw akan ngasih tw beberapa jenis suara yg bisa cukup kedengeran..
-Footstep
suara ini terdengar dari hentakan kaki.. baik tman.. musuh atau sendiri.. untuk menjaga agar suara ini tidak terdengar.. jaga step kalian menggunakan shift.. suara ini terdengar normal.. dimana sumber bunyi dekat = jelas, jauh = samar2.. jadi orang yg pintar akan mudah sekali membaca ini.. melompat juga akan terdengar !! apalagi suara hentakanya akan lebih jelasnamun pasti hanya sebentar .. tapi jangan lompat ga jelas ya
-quick weapon change
quick weapon change menggunakan tombol Q.. sering membuat kita lengah, apalagi pasti banyak yg sering ngelakuin.. tanpa tujuan jelas.. mo ngapain ?? ketika quick change.. kedengeran suara yg sama yg kalian lakukan di speaker musuh.. musuh yg tahu pastinya akan waspada !! jadi jgn sering lakuin quick change ga jelas !
-Reload
reload juga terdengar.. suara magazine yg d lepaskan dan kokang.. jelas terdengar d speaker musuh !! apalagi ketika reload kita akan sangat lemah !! jadi ketika reload kita harus penuh cover dan waspada ya !!
-tembakan
memang suaranya paling jelas.. tapi awas !! musuh yg cerdik juga pasti akan mudah mengetahui posisi kalau kita sedang menembak !! apalagi dapat muncul tiba2 d belakang dr jalur lain !! coba gunakan senjata silent, atau lebih waspada !!

Tuesday, August 6, 2013

400 Fakta Game PB Indonesia

1. Jongkok menambah akurasi

2. Peluru dapat menembus benda" yang dikehidupan asal dapat ditembus
contoh: pintu, kaca

3. Damage peluru yang menembus sangatlah sedikit, 10% dari damage asal

4. Segala sesuatu yang engkau berbuat mengeluarkan suara dan DAPAT didengar semua pemain didekat anda

5. Char selain Tero D-Fox dan Red Bull, jika dibelakang BOX, Meja, Jongkok dan arahkan senjata/pisau ke bawah, maka
anda tidak dapat dilihat dari depan.

6. Rata" 90% orang melewati 1 pintu tidak mengecek dibelakang pintu itu ada apa

7. Helikopter dapat digunakan untuk naik keatas burger dan Box, dari dulu map ini ada sampai sekarang tidak ada masalah apapun dari pihak GM, bahkan saat perlombaan PBNC ada yg melakukan hal seperti itu dibiarkan

8. (Kayaknya sudah banyak yang tahu) Kriss merupakan senjata relatif sangat mahal namun pengguna sangat banyak

9. Melompat dari 1 lantai diatas, dimanapun mapnya, selama saat turun tidak sambil menekan SPASI, maka tidak ada pengurangan damage.

10. BUG Map terbanyak di area Luxville dan Downtown, yang merupakan map paling laku

11. Masih ingat / APAKAH anda tahu ada map yang bernama : Port Abaca, DS Squad ?

12. Tidak ada 1pun room tidak memiliki benda yg dapat ditembus.

13. Kereta di Storm tube, digerakan secara acak. Kadang 1 tempat bisa 2x, bahkan 3x. Tapi sangat jarang

14. Sadarkah anda TV pada Sentrybase, dan CCTV di Stormtube sangat berguna untuk bokong kill?

15. Tau Box di Luxville? Dapat naik kesitu lho.

16. Port abaca, ada cara untuk ke tempat tersembunyi diatas

17. Dikarenakan seringnya orang menembaki kaca Luxville bom A saat mulai pertandingan, pada tahun 2009 ada isu
bahwa menembaki kaca = mendapat EXP++

18. Jarak Bom, akan lebih sedikit damagenya jika kita MENGHADAP bom itu dan bergerak mundur menjauh daripada kita membelakangi bom itu

19. Bom berjarak 5,9 bisa membunuh jika HP dibawah 80

20. Bom berjarak 1,0 Pasti membunuh, namun jika kita menutupi badan dengan benda (baca: Box) maka Bom berjarak
0,8 yang dipisahkan dengan Box tidak dapat membunuh

21. Saat bom selesai di Defuse, ada waktu 0,4 detik untuk menembak yang menjinakan bom itu

22. Saat pergantian round, char yang masih hidup 100% menembakkan / menyerang 1 peluru.

23. RPG berperan sebagai PELURU saat ditembakan ke suatu arah selain tanah, dan tidak ada kata SEREMPETAN pada
RPG ini, namun, RPG berperan sebagai BOM saat ditembakan ke TANAH.

24. C5 Yg dilempar trooper berwarna COKELAT sama dengan warna pada dinding di beberapa Map (terutama Lux)

25. Smoke grenade SANGAT mengganggu sniper

26. Kalian dapat melakukan DOUBLE Kill 2x. Yaitu, pertama musuh 1 dulu, lalu kill teman dengan tong, maka akan ada
tulisan DOUBLE KILL, lalu kalian kill lagi musuh dan VIOLA... Double kill sekali lagi

27. K1 EXT berbentuk SAMA PERSIS dengan K1 gratis, EXT = Mengijinkan anda mendekat ke senjata itu.

28. Dari 2009 (saya bermain oktober 2009) Sampai sekarang, background Login PB Tetap sama! Berbeda dengan loading
screen yang berganti-ganti

29. Menggunakan Kriss saat di loby/ tidak bermain, kadang anda akan mendengar suara senjata kriss itu saat membuka
title, mission, clan, shop, dll

30. 2009-2010 lalu Friend List sempat hilang karena rusak, sekarang sudah lancar, namun tetap kadang GAGAL saat undang clan, ajak jadi teman

31. MP5 gunakanlah SILENCER (klik kanan) Bedakan rasanya dengan MP5 tanpa silencer

32. Famas berpotensi headshot lebih rendah daripada K2 (Bagi yang belum pro famas)

33. Rangemaster harganya 700, entah kenapa jarang pemakainya. Padahal itu senjata tipenya sama dengan Magnum,
tidak semi auto, dan menyakitkan

34. Rangemaster memiliki "tripod" dibagian depan yang seharusnya aslinya bisa ditekuk dan diletakan ditanah
senjatanya, namun di PB hanya HIASAN

35. Perhatikan AUG, Laser sightnya, SAMA PERSIS dengan bagian depan MP7, sayangnya MP7 tidak dinyalakan

36. Senjata yg memiliki Grenade Launcher, saat pengguna menggunakan itu, jika dilihat dari orang lain yg sudah mati maka akan terlihat ZOOM, bukan mau menembak menggunakan grenade

37. Anda juga bisa mass kill 1 musuh saja, namun 1nya teman anda dengan tong

38. Sentrybase dan Stormtube adalah Map paling rumit di PB (Buat Bomb Mission)

39. Sejak 2010 tidak ada lagi AI match, yaitu Match melawan AI (Komputer) karena ada cheat

40. Tahun 2011 ini cheat tidak separah tahun 2010, yang pernah kejadian 1 minggu dari cheat Speed Damage, HP,
Ammo ada semua... ingatkah kalian wahai senior PB?

41. PB bisa dibilang Game yang sangat bagus buat INDONESIA jika tidak ada cheat, dan bisa dijamin jika PB aman dari
cheat, game tetangga tidak berani menyebut "PERMAINAN BOCAH" ke kita

42. PB tidak memiliki Spectator View. entah kenapa. Untuk PBNC saja Spectator (Penonton) harus menggunakan char
biasa yg ikut match dan bunuh diri. Sungguh kuno sekali caranya

43. Perhatikan gambar" Karakter PB, Keen Eyes dan Acid Pool dapat membawa 1 Sniper dan 1 Rifle, sungguh hebat
bukan!

44. (Fakta ini tidak masuk akal) Char robot Viper Red hanya menggunakan baju SINGLET, namun dengan perlindungan
kaos super tipis itu tetap saja lebih kuat daripada Acid Pool yang menggunakan baju anti peluru

45. Tidak diketahui siapa orang yang menyuarai kata" di PB (Oh yeah, nice shoot, dll)

47. ghost ngetik hanya bisa dilihat sesama ghost di bom mission

48. map yang laku karena ada bug adalah midnight zone dan outpost

49. stromtube sebenarnya map kecil dan lebih kecil dari downtown tapi karena ada kereta mereka malas bermain di sana.

50. jumping trick untuk memanjat tramcar di uptown/atap port acaba bisa dilakukan dengan title strip 3

51. tarantula,hide,dan viper memiliki pelindung yang minim tapi saat peluru menembusnya damagenya kecil.


52. char wanita kadang jika dibunuh bisa berpose orang hamil tapi char cowok tidak bisa

53. Range Machete ketika menggunakan Right Click (ketika 2nd attack) rangenya dapat melebihi kukri

54. M-7 memiliki max range "2"

55. Brass Knuckles yang bentuknya tumpul bisa meng Head-Shot musuh ?

56. Di Outpost punya Crane (Besi-besi) , waktu naik klo kita kejepit kaca = Suicide / Window Frame ....
57. Kereta B di Stormtube klo jalan n kitanya loncat ke atas waktu lagi high speed bisa mati kejepit

58. Klo ditabrak kereta B Stormtube dari depan , dmgnya cm 11 , 13, 14 ,11 ,dsb

59. Uzi hampir tidak memiliki dmg terhadap tank B Black Panther

60. Batu-batuan di atas redrock tuh bisa dinaiki , dgn cara ke tong-tong yang bertumpuk dan naik ke atasnya kemudian
loncat ke batu terdekat ( yg hancur )

61. Bangunan Outpost bisa ditembus ( caranya : loncat bunuh diri kemudian "tabrak" bangunannya , pasti tembus

62. RPG mirip-mirip dengan sniper , hanya ketika ditembakkan tanpa menggunakan scope pelurunya tetap lurus

63. Kita bisa naik ke atas heli Outpost ( baling-balingnya )

64. Kita dapat menembus Heli di Helispot (bagian yang ada M197)

65. Hospital adalah map terbesar , jalannya paling repot , dan tempat ngumpetnya paling banyak di bombsite ( klo jadi
CT usahain jangan sampe teronya nge-plant C4 )

66. Stormtube sebenarnya terbentuk dari map yang berbentuk Persegi Panjang dan jalan yang sangat mudah diingat ,
tpi entah kenapa orang mengatakannya repot

67. Bom kalo dilemparkan ke tubuh teman / musuh pasti mantul , jadi hati-hati lemparnya

68. Dulu pas jaman 2009-2010 di website PB --> http://pb.gemscool.com/
terdapat tulisan "SELALU GRATIS" EDIT by: ichatami25 : Dan tulisan "Forget The Old One Time To Play PB"
tapi pas 2011, entah knapa tulisan "SELALU GRATIS" menghilang --"

69.AUG A3 Di PB indo damagenya lebih kecil dari AUG A3 Di PB thai. & Fire speednya juga

70. User di forum lbih sedikit jumlah'a dari ID cloningan d forum.

71. Saat di Headshot, seharusnya kepala pecah, tapi d PB enggak.. cuma lepas helm dan mati

72. kita bisa menghilangkan suara kaki dengan menekan tombol SHIFT (walk)

73. Dalam dunia nyata,, sebenarnya tidak ada dual Kriss

74. Famas M203 sama K201 jika ditembak grenade launchernya, jarak grenade launcher lbih jauh Famas M203

75. Senjata yg menggunakan point dgn cash cmn berbeda jumlah pelurunya dan sama statusnya, namun
kenyataannya.. snjata cash.. damage, akurasi sebenarnya berbeda dari status di shop / inventory, dgn tambahan 10%

76. Semakin cepat F.speed suatu senjata, maka kemungkinan untuk headshot sangat besar

77. memasang bom hanya menambah point sekitar 10 dan exp sekitar 20 ( bagi yg suka GB pasti tau..)

78. char yg sudah menggunakan beret, badan character akan terlihat lebih besar, dibanding yg belum menggunakan
beret

79. damage dan akurasi akan terasa lebih sakit jika menggunakan scope

80. beret sebenarnya terbuat dari bahan seperti kain, tapi bisa melindungi 1 pecahan peluru shotgun  (helmet
protection).. dan hasilnya sama jika kita menggunakan default headgear yg terbuat dari campuran besi dan plastik

81. headgear mask (topeng) sebenarnya terikat kuat ke belakang kepala, tapi kenapa begitu ditembak mask tersebut
lepas ?

82. brass knuckle jika di pukul ke tembok akan terbentuk seperti besatan pisau ke tembok

83. Brass knuckle jika di pukul ke badan mengeluarkan darah ??

84. Beberapa update terakhir ini selalu cash.

85.senjata yang paling susah dikuasai player mk.46 ext

86.semua senjata keren hanya di cash (g suka hapus tentang ini)

87.senjata gold di pb paling sedikit hanya ada dragunov,specter dan ak-47.

88.senjata change color di pb hanya specter yaitu spectre white

89.pabrik pembuatan acid pool dan red bull jumlahnya tak terbatas dan memenuhi pointblank

90.keen eyes jika tidak pakai mask pelindung kepala rambutnya panjang dan cantik(jika pakai baju tarantula,pasti
tarantula turun peringkatnya)

91.karakter paling curang di pb t-rex.

92.pemain terkuat di pb saat july-agustus 2009 adalah snake anaconda dari ai mode( coba rasakan skillnya btw
pangkatnya bintang bintang lho)

93.fitur medal hilang tanpa alasan yang jelas.

94.weapon imbalance tahun 2009 adalah mp7.

95.ketemu bintang,mayor,diamond pada tahun 2009 di ss lalu dibangga-banggain.

96.map besar,memiliki keunikan seperti kereta dan helikopter dibenci trooper 2010-2011

97.senior forum di forum pb sekarang tinggal 10%

98.escort momod pb paling tegas.

99.di PB char hanya bisa berbaring/telungkup klo mati (gk bisa tiarap)

100. di PB QQan adalah hal yang mudah,sedangkan di dunia nyata??

101: seperti halnya granat di PB,smokebomb/WP smoke hanya bisa meledak klo dah menyentuh tanah

102: Char PB masih bisa lari larian dan berdiri kokoh walau hp tinggal 1,walau sudah tertembak perut,dada,ato kakinya

103: walau sudah tertembak,nmun ktika berlari char yg tertembak itu tdak meninggalkan noda darahnya

104: banyaknya orang kembar dalam 1 room

105: CT di PB sudah memiliki metoda menjinakkan bom yang sangat canggih,bagaimana tidak?untuk menjinakkan bom
tdak perlu mnggunakan alat penjinak bom lagi,memotong kabel pemicu dll.cukup jongkok saja maka bom pun telah
dijinakkan.

106: Map DM terluas di PB adalah training camp

107: Midight zone adalah satu2nya Map PB Indonesia yg latar waktunya Malam hari. EDITED BY: agentR. Midnight Zone
DAN OUTPOST adalah satu"nya map PB di malam hari

108: di map lux,jika menembak kaca jendela yg ada di MID,maka peluru itu akan MEMANTUL keatas

109: Senjata dapat dibuat melayang di udara dgn menekan G menghadap ke atas

110: Thun 2011 ini, mode yg plng byk adalah SG mode (ga tw knapa)

111: Di Breakdown klo kita jdi tero kita bisa nmbkin generator CT di markas sndiri pke dragunov/PSG (di dkt tong sampah
pas mw ke mobil taksi di kiri)

112: Kita bisa trtabrak sama heli di outpost

113: Klo kita nybrang di map eastern road di jmbtan penghubng antara gedung tero ma gedung CT, trus mati psti lgs
jatuh kebawah

114:SEMUA benda yg trbuat dri kaca bisa dipecahin atau diancurin (kcuali kaca di Crackdown), tpi knapa CCTV di
sentrybase n storntube ga bisa dipcahin?

115:Jika keadaan room super lag (byasanya klo RMnya tba" out) maka kita bisa trjun dri gedung (di tmpt" yg bisa jtuh dri
gedung) dan GA BAKALAN MATI dan bisa mnjelajahi apa yg ada dibawah gedung itu.

116: Klo kita relod colt python, mka trlht bahwa jmlh pluru di cylindernya cman ada 6, TAPI knpa jmlh pelornya ada 7????

117: Klo kita lgi scope nih (khusus sniper doank) mka kadang" bkalan trdngar suara napas char kita (klo yg cwek lbh sring
trdngar)

118: hnya bisa trdgr sprti suara peso atau silent shot bila keadaan room agak lag.

120: Kawat kasa yg ada di helispot bisa kita tmbs klo cman 1 lapis, tpi klo 2 lapis ga bkalan nmbus

121: Trnya helm standar juga bisa nahan SEMUA peluru (tpi kmngkinanya cman 99% klo pelor dual kriss dan snjta diamon
1 keatas lainnya)

122: Dlo prnh char D-Fox kliatan SANGAT berotot tgannya, tpi knapa skrng tgannya kya red bull?

123: Kita bisa HS mush, tpi helm/beretnya ga lpas dan kita jga bisa kill byasa tpi helmnya copot (klo ini mah cmn SG
doank)

124: Map training camp yg ada di sluruh PB ngara lain, pasti ada monasnya kya di PB Indo (ga tw knapa)

125: sebernya tuh map bom misi paling susah deff n serangan tuh map Blow City

126: Map Downtown, Luxville, Stormtube, dll sebenarnya bisa dijadikan DEATHMATCH

127: Bom paling unik seumur hidup point blank: Bom Cokelat

128: p90 adalah smg dengan recoil terkecil.

129: jika anda bermain di crackdown,anda akan menyadari bahwa anda hanya bermain di sebuah tempat berpagar kaca
di tengah hamparan padang pasir.

130: karung semen di kick point bisa terbakar jika anda tembak.

131: peluru pertama yang keluar dari P90 dari keadaan senjata diam, kalau menggunakan laser sight akan sangat akurat
dan begitu juga dengan senjata laser sight lainnya (dengan title2 tertentu bisa 2 peluru sekaligus yang akurat)

132. banyak orang yang lupa kalau AK-47 dan UMP-45 itu punya special ability fast reload. jadi kalau mereka lagi
terdesak, bukan klik kanan yang dipilih tapi reload normal.
133: MP7 dan Kriss termasuk SPRAY GUN.. Peluru yang ditembakkan akan sering tidak tepat dari crosshair kita. kalau sedang menggunakan dot sight, coba saja tembakkan pelurunya dua - dua. pasti efek peluru di temboknya akan membentuk lingkaran seperti dot sight crosshair itu

134: di Map Luxville, sebagian besar orang jarang mengecek keadaan (sebelah kanan) di Jembatan arah ke B dari Bomb
site A seberang

135: Sadarkah kalian memiliki RADAR yang sangat berguna di kiri atas?

136: tidak ada mode friendly fire di PB

137: senjata FAMAS pada saat awal-awal dirilis di PB Indonesia, terbukti pasti akan memberikan efek Helmet Protection
pada lawan ketika peluru mengenai kepala lawan. dan sekarang tidak lagi seperti itu.

138: Uzi adalah tipe senjata main weapon termurah lo untuk 30 harinya (yang bentuk item box)

139: mini-axe akan memantul jika terkena benda yg terbuat dari besi

(No 140 dan 141 Hanya saat koneksi lag)

140: lempar bom bisa sampe 2-3 kali dalam sekali respawm, lumayan buat misi bom

141: pelor bs nyari musuhnya sendiri n mati di balik tembok (telat bbrp detik dari keadaan hidup pas ditembak)

142: jika kita berlari kita dapat menembus musuh Jika teman terkadang tembus kadang ga

143: rata2 by one di Burning hall padahal tu map segede gaban

144: VSK Senjata baru Scope nya Besar tapi Zoomnya hampir sama dengan M4(jaraknya)

145: PSG hanya satu2nya Senjata Sniper yang menggunakan Fitur Double Zoom

146: QS(Quick Shot Biasanya Shotgun)sebenernya waktunya hampir sama dengan Kokang (kecuali M1887)

147: M1887 Tidak ada tulisa .Ext padahal bisa Di klik kanan (Nggampar)

148: pengguna M1887 biasanya lupa dalam jarak dekat mengganti Pisau padahal bisa memukul Musuh dengan Stock

149: di map hospital,terkadang suka ada yg iseng nongkrong didepan pintu,sampai2 timnya ga ada yg bisa keluar

150: Patung yg ada di Saint Mansion bisa dinaiki atasnya

151: map yg paling enak buat sniper adalah uptown dan training camp

152: map D-Squad jarang dimanikan krena rawan dibokong

153: Jika jadi tero di luxville,ada celah tersembunyi utk ngedeff ( bukan di perpus )

154: Rajanya fanfic di forum adalah agentR

155: agentR dan Sniveks adalah satu2nya forumers angkatan juli 2009 yg masih aktif sampai saat ini

156: forumers yg paling banyak memposting adalah greizex dengan 9.749 posting -ralat no.156 yg paling banyak
memposting adalah "KaRaZi" (kurang lebih 19.400 postingan)

157: santa hat, chinese hat, egg mask yang dulu pernah didapat melalui event, tentunya masih ada di inventory jika tak
digunakan

158: menurut isu yg berkembang, untuk mengatasi WH(wall Hack) kita bisa memakai memakai char CT leopard (ga tau
bener ga 

159: Clan ~S.T.A.R.S~ adalah clan pertama yg mencapai level gunnery emas (WEEWW)


160: dari semua item PB hanya item "granat 2x" yg berdurasi 7 hari

161: Saat kita join di room yg udah play dan setelah join ada hal yg aneh, contohnya seperti suara bom yg di defuse
tidak terdengar dan tiba2 meledak, contoh lainnya di Downtown bom A sekilas terlihat trooper menembus kaca (dekat
bom A plant) padahal sebenarnya kaca sudah dihancurkan terlebih dahulu

162: Topeng membuat mata semua char tidak kelihatan, cara lihatnya gimana ya?

163: di map helispot, trooper bisa naek ke bagian depan helikopter tero (bug bkn yah?)

164: ssg-69 bisa piercing shot 4 orang sekaligus
165: dr setiap grade pangkat pada PB, hanya V2 yg cuma 4 grade EDIT by: franz91 *dr setiap grade pangkat pada PB,
hanya V2 yg cuma 4 grade*.. sebenernya Diamond 1(2nd.Liuetnan) juga 4 grade... klo mw di ubah aja gan.. jadi "dr
setiap grade pangkat pada PB, hanya V1 yg cuma 3 grade"

166: walaupun membelakangi flashbang, efeknya tetep silau

167 :tidak ada map pada point blank yang ada airnya

168: mobil pada eastern road tidak bisa meledak seperti di map breakdown

169: tidak boleh pakai C-5 pada setiap tournament PB(tanya kenapa?)
170: sejak beredar cheat RPE, death banyak di bilang cupu, kill banyak di bilang cheat

171: Dual Kriss 60/0 jika di-drop lalu diambil lagi pelurunya menjadi 40/0 (Kriss S.V.D) atau 30/0 (Kriss S.V.)

172: tempat Persembunyian yang Sulit Di cari & aman di Sentry base&Eastern Road yaitu Di dalem Bis

173: MP7 dan Kriss SV adalah senjata sedikit aneh klu memakai Dot Sight nya nge-pasin kepala(cukup masukin kepala ke
dalam lingkaran)biasanya terjadi HeadShot
174: coba pke P90 brondongin ketembok(sambil ngeker)memank terlihat Naik2 Sebenernya Mendatar(mungkin Benar) jika
tidak ya berarti tidak ngeker

175: Jeruji pintu Besi Di Sentry Base & Out Post klo di tembaki terus bukan hancur melainkan hilang

176: Saat Room Lag, semua senjata bisa pierching shoot

177: Semua Sniper Di PB Saat di Zoom Tampilan Scopenya sama

178: Jika anda menemukan C5 dan anda menembakinya Tidak meledak Berarti Si Pemegang Detonator Sudah mati

179: Raging Bull yang ada Scope nya adalah satu2nya Pistol Ber-Scope
180: P90 merupakan SMG yang naik" keatas saat ditembak

181: Disebabkan adanya senjata point dan Cash, K2/1, sniper gratis dipandang lebih rendah, sebenarnya senjata gratis
itu bisa menyamai senjata point maupun cash, jika pengguna benar menggunakannya

182: mini axe satu-satunya meele yang dapat dilempar

183:  Grafik sebagus PB ini, tetap saja Char yang mati tidak ada bekas darah, peluru, luka bakar satupun.

184: Senjata berat dipegang tangan jalan pelan wajar, namun saat senjata itu di taruh dibelakang /punggung, kita membawa pisau, bukan cuma tangan yang dipercepat, namun kaki juga lebih cepat

185: Semua shotgun saat reload bisa ditembakan langsung TANPA KOKANG

186: kadang2 bom yg jatuh di dekat kita tidak ada tandanya saat room agak lag

187: 2010 sempat kejadian ALT+F* yang menyebabkan room bisa diam dan RM bisa membunuh musuh dengan nyaman
tenang

188: Anak makassar? masuk saja ke public2>> public server 042>>> server 420

189: Saking terkenalnya clan Jinx Pro, 2009-2010 banyak sekali char" yang menggunakan nick JinxPro

190: Sudah banyak kejadian pencurian ID, namun MASIH saja banyak yang di hack dan banyak yang MASIH mau menipu

191: Lagi beken"nya room master kick pemain saat ready detik ke 5 pada Bomb Mission Clan Match

192: Sekarang di Server Newbie dalemnya hampir sama dengan public, karena sudah banyak yang FC dari bawah

193: Di Forum Meskipun sudah bintang banyak masih aja salah kamar ???

194: Aug A3 merupakan Senjata Assault Recoilnya ter-rendah. (For Your Info, PB indo lawan Thailand pada PBIC
kemarin menggunakan AUG A3 semua, bukan Kriss.)

195 Kebanyakan yg main di BP (Black Panther) pasti ngancurin Tank A dulu.... baru tank B

196: Para Major RPE 90% main Di Publik dari pada expert.

197: Semua lampu di map PB dengan penopang kecil gitu bisa menerima berat tubuh char kita jika di injak

198: Semua lampu di map PB dengan kaca tipis segitu tidak akan hancur sekalipun di bazooka

199: lempar k-400, smoke atau lainnya yg bisa dilempar dr ventilasi SC, pasti sampe di A batu(blue respawn)
di LUXVILLE jika kita lempar bom ke langit" di area SC dekat perpus, maka bisa tembus ke AC, rak SC. Dan jika lempar
bom di bomsite B ke arah markas tero, bom tersebut bisa nyampe ke markas tero. Di downtown pun juga bisa. jika lemparan TEPAT.. maka di PASTIKAN musuh akan mati.. karena tidak ada lagi time untuk berlari (bom langsung DUARR)

200: map breakdown adalah satu-satunya map yg tidak bisa dimenangi oleh blue team atau red team bila hanya menggunakan melee weapon(gw pernah nemuin sampe 27 ronde)

201: point total yg didapat dari naik pangkat mulai dr tengkorak sampe bintank 1(brigadier) berjumlah 723.200 point
(sebelum dijadikan 10 sekarang oleh GM)

202: mode destroy (helispot dan breakdown) sangat jarang ditemui

203: machine gun memakan waktu paling lama dalam reload

204: m1887 adalah satu-satunya shotgun yg tdk dijual dlm point item

205: banyak pengemis clan di clan server

206: melee dan smoke tidak bisa di hilangkan pada menu option

207: AUG adalah assault dgn range damage terkecil (100)

208:  range damage terjauh dipegang L115A1 (200)

209: semua shotgun range damage na 55 EDIT by swarthid: bukankah semua SG H. recoil dan V. recoil yg 55?

210: damage dan akurasi sniper terbesar adalah Rangemaster .338 (86 dan 74)

211: sniper dengan ammo terbanyak adalah Dragunov CG

212 : Rangemaster .338 adalah sniper cash dengan ammo paling sedikit

213:  assault dengan damage terbesar adalah AK47 EDIT BY xxxsleepxxx assault dengan damage terbesar adalah AK47
dan AK SOPMOD

214:  ada mayor dengan match 10.000+ dan captain (diamond 3) dengan match 7.000+

215:  judul room yang bertuliskan "cari anggota clan" 90% bohong

216:  item paling mahal yg dijual di item mall adalah Swat Kit C (Combo) (25.040 = Rp. 250.400)

217 :total match maximal dlm 24 jam yg dapat anda mainkan adalah 288 match

218: selain bom, SG juga bisa MASSKILL

219: terkadang walaupun 1 saja yg ke-HS jika MASSKILL SG, maka keduanya HS

220: jika point anda 0, dan anda bermain lalu keluar dari room. maka point anda tidak akan berkurang -100 tp tetep 0
(ahhaha)

221: semua trooper selain yg FC ingin merasakan free shop lagi (^_^)

222: banyaknya pengguna cheater di tahun 2010-2011, karena banyaknya web yg menyediakan dan pemakaian yg
mudah (berupa trainer) . eitzzz jgn tanya kok tau.. gak nyari tau pun pasti taulah.

223: SG (m1887 dan snjata SG subsidi) damagenya berkurang, dulu jarak deket 1 HIT.. tetapi skarang harus dua kali
walaupun dekat. walau terkadang 1 hit jika m1887 . mungkin biar HOLVEST laku @_@

224: jika terkena flashbang, cepat" lah berbalik arah.. maka effectnya akan cepat hilang. tp jika tetap maju, maka
effectnya akan lamaaaaaaaaa

225: banyak trooper TAKUT sama WPsmoke.. padahal cuma ngurang damage cuman 1. EDIT by swarthid tapi walau
satu, kan 1 terus2an sampai habis darah. dan kayanya sekali kena bukan 1 tp 2 darah hilang kk (tergantung kondisi kdng
1 kdng 2). soalnya ane sering lihat dan sering pake tuk bunuh musuh yg cop

226: satu CLAN bisa mempunyai 2 MASTER CLAN.. blom tau kan ?? EDIT by febri0402: Itu hanya karena error clan.

227: setelah pengurangan point saat naik pangkat, semakin susah bagi trooper yg title blom lengkap untuk
mengumpulkan medal

228: jika kita menggunakan LeftHand.. maka akan tetap terlihat RightHand oleh trooper laen.

229: kita bisa setting kamera seperti di GTA .. jika kita gerakan mouse ke atas maka akan ke bawah dan sebaliknya.
dengan setting Control -> centang Invert Mouse.

230: Newbie server tidak lagi dipenuhi oleh para pemain nubiee

231: reload ASSAULT dan SG (spas) dengan baret paling asyikk

232: PB indonesia adalah yg terkecil point reward promosi pangkatnya dbandingkan PB negara lain (hanya 10 point)

233:  event yg dulu direncanakan tapi sekarang ditiadakan adalah event victory (karena indonesia gk menang PBIC)

234: PB dulu pernah kelebihan pemakai sampe2 semua server full total waktu ada event free day

235: kadang2 ada penampakan keen eyes dan tarantula di pojok kanan atas homepage website PB pada animasi promosi
item mall,pdahal keen eyes dan tarantula tidak pernah ada pada item mall

236: forumers yang akhir2 ini hangat diperbincangkan adalah korbanciters

237: melakukan Quick change disaat proses reload akan membatalkan proses reload tsbut meskipun animasi terlihat
magazine sudah masuk(kecuali shotgun)

238: hospital adalah satu2nya map pb yg mempunyai pohon

239: di map Black Panther ada cara membuka pintu yang sangat unik.bukannya membuka dengan tangan,melainkan
dengan menembak pintu ato menyayat pintu pakai piso.

240: Uzi,paling kenceng Firespeednya tapi paling buruk akurasinya

241: senjata yang paling berat di pb adalah PSG-1

242: senjata primary yg paling ringan adalah MP7

243: senjata yg paling mengalami penurunan spek adalah AUG A3

244: senjata yang bentuk senjata dan scope-nya paling aneh adalah F2000

245: ada yang tahu siapakah yg mengisi suara "HEAD SHOT!","DOUBLE KILL!","MASS KILL!" ?

246: tidak ada kartu misi yg berhubungan dengan machine gun

247: jika kita ditembaki oleh musuh karakter akan bergoyang dan arah senjata akan kemana (tidak selalu
kedepan/menghadap musuh) sperti kena dari efek tembakan bila dilihat oleh teman, tapi oleh diri sendiri akan tetap.

248: Di antara semua senjata Pb hanya flashbang yang ngefek pd tmn sendiri.

249:Punggung setiap troopers seolah memiliki lem khusus shg snjta apapun tinggal ditempelkan dstu (di dunia nyata ada
talinya).

250:Viper tampak sangat jangkung dan Keen Eyes keliatan mungil

251: Char di Pb mempunyai daya lompat yg buruk sampe" tembok setengah mtr di up town pun ga mampu dilompati.

252: Di antara semua senjata 1 hit mungkin hanya Kukri yg jarang usaha ngebunuh mpe 2x (sekali bacok mati).

253: Untuk melempar granat kita ga perlu pke tangan, cukup bekukan tangan dlm posisi tertentu dan itu bom akan
terlontar dg sendirinya.

254:Limit waktu di bomb mission tidak akan menyesuaikan dg jeda waktu 40 dtk c4. Jadi pastikan bom telah terpasang
sebelum detik ke 40. Bila misalnya bom ditaruh di detik 30 maka seolah waktu direset ke angka 40, tp bgtu smpe dtk 10
akan terpampang tulisan: waktu telah habis.

255: Char point cwe tidak hanya melulu soal penampilan. Tp juga lbh susah ditembak (krn langsing) serta lebih tinggi
moving agility dan speednya (krn berbobot ringan).

256: Anda tau Senjata RAMBO (Machine gun) Yg di film" bisa bunuh orang 1 markas pake senjata itu..Kalian juga tw kalo
di PB ntu senjata pelornya segede apa? Tapi Kenapa yah pas di tembak damagenya seperti pistol Gratisan.

257: K2, dan Pistol Gratisan adalah senjata gratisan yg ga ada item mallnya.

258: Recoil PB tergolong aneh, karena sangat kecil

259: Damage PB juga agak aneh karena seharusnya 1 Peluru M4 Bisa membuat orang pincang jika tembus

260: Semua SG berdemage 100 dan range 65

261: Hanya SPASS 15 satu2 SG yg memiliki F. speed 24

262: clan yang paling banyak syarat masuknya adalah clan -=FOR_YOUR_HEART=- dengan 100 syarat masuk

263: Anggkatan 2009 yang menjadi Moderators adalah [reGasiqbal] Dan tetap eksis sampai sekarang

264: Senjata melee tidak bisa dibuang/dipungut/dibarter,jadi klo mau coba2 mulung kukri,mini axe,combat machete ato
brass knuckle OO TIDAK BISAA

265: Senjata melee point termahal adaah mini axe

266: Hilangnya kata2 " CENDOL GAN " pada siggy2 forumers

267: Tidak ada sebutirpun SELONGSONG yang dikeluarkan dari senjata jatuh ke tanah ketika peluru2
ditembakkan,bahkan mungkin saja tidak ada sebutirpun selongsong yg keluar dari senjata . EDIT BY:
potatocheese - tidak ada selongsong yg jatuh ketanah, tapi ada bunyi selongsong menyentuh tanah. (seperti: "ting")

268: Sadarkah kalian tombol F berguna untuk berputar balik  ke belakang?

269: Coba lihat belakang char kalian di Loby/ dimanapun kalian main PB selain di MAP. Itu background sudah ada sejak
2009 awal PB keluar sampai sekarang

270: Krisser pernah berkata, bahwa mengapa dual kriss tidak bisa di reload dan digabungkan menjadi 40/240 karena dual
kriss adalah senjata lain lagi, ceritanya kita bawa 3 kriss, 1 singgel, 2 dual. Pertanyaannya: Dimana dual itu diletakan
saat single? Kok beratnya ndak bertambah, dan dual kriss ada scopenya, buat apa?

271: ada 4 Game baru setelah PB. Tidak ada 1pun yang semeriah PB.

272: Buku-Buku di Map PB memiliki kekuatan tahan banting. Karena mau di BOM pun tidak akan goyah dari lemarinya.
Buku" itu bisa tembus, cuma COVER LUARNYA. dalamnya baik" saja... lumayan buat menyimpan hasil ulangan buruk tuh

273: Semua char selain char Viper, Hide, Taran menggunakan BAJU ANTI PELURU YANG TIDAK BERGUNA SAMA SEKALI.
Mereka HP tetap 100, tidak ada tambahan HP 100 lagi buat armor. Bahkan ditembak peluru pistol gratis yang sangat kecil
dan menyerupai popcorn itu, mau baju acid pool + Vest tetap saja keluar darah.

274: Kekuatan beberapa senjata saat membunuh orang hasilnya? Terlempar. Cont: Magnum, Rangemaster, Semua
Shotgun. Tapi mengapa saat menembak orang yang tidak mati tapi kena tidak ada tenaga sama sekali? Cuma keluar
darah.

275: 1 Peluru sniper seharusnya sudah membuat kehancuran yang sangat dahsyat jika mengenai seseorang

276: DOT LASER itu aneh. Seharusnya kita mengarahkan dot itu ke pojok dinding, char lain dapat melihat dot itu. Tapi
tidak. Bahkan jika grafik di low kan, kita menggunakan P90 seakan hanya mengganti chrosshair menjadi bulat merah

277: 90% Orang yang sedang bermain PB hanya menerima panggilan / Membalas SMS dari CEWE yang disukainya.

278: Sungguh memuakan rasanya jika kita sudah chat panjang lebar buat 1 orang namun tiba" dia OFFLINE / Pindah
ruangan disaat yang sama kita pencet enter

279: Ruangan di semua map adalah BUNTU. Darimana kita masuk? (kecuali blowcity dari helikopter)

280: Sadarkah kalian lagu background PB yang sangat membosankan itu dapat dihilangkan?

281: Sadarkah kalian tulisan HEADSHOT, DOUBLE KILL, CHAIN KILLER saat membunuh itu dapat dihilangkan, dan hanya
berupa suara + simbol bintang?

282: Hadap tembok!! MAJU!! LHO!!! SENJATA TEMBUS!!!

283: SENJATA TEMBUS!! Lempar bom ke tembok!! LHO BALIK BOMNYA!! DUAR!!!

284: Sniper adalah senjata yang sangat panjang, dan seharusnya tidak semudah itu memasukan sniper ke belakang
secepat mengambil pisau (Berlaku juga buat senjata yang lain)

285: Headgear ++ Cash, saat diletakan dibeberapa char cewe akan terlihat menggunakan HEADPHONE. Gunanya apa? Dan apakah headphone itu dapat melindungi dari depan serangan peluru?

286: C5 yang diletakan semudah itu menempel dan dilempar. Tidak perlu pencet apapun.

287: C5 tanpa pencet tinggal lempar itu, seharusnya saat belum dilempar kita pencet detonator, selayaknya kita suicide

288: Saat masuk ke helikopter, menggunakan machinegun di bawah, kita dimana? Kok hilang

289: Helikopter itu bergerak dengan robot. Pintunya tidak bisa dibuka. Jika bisa, mungkinkah kita mengendalikannya?

290: Di Map mini indo, dan di jalan besar blowcity ada mobil bersenjata yang hanya digunakan untuk menakut"i musuh
bukannya digunakan.

291: Fakta utama yang dilupakan orang adalah, ini hanya Game, kalah menang wajar. Tidak perlu marah

292: Lanjut dari fakta 291, Cobalah kalian rubah pola pikir "MATI = MARAH" menjadi "MATI = KETAWA"

293: Senjata masing" CT dan Tero adalah sama, apakah mereka di SUPPLY senjata dari orang yang sama, lho musuh kok
kerja sama. (tidak mengerti? Coba lihat senjata game CS)

294: Sniper, saat kita head 2 head (Bahasa jerman : By 1) SANGAT menggantungkan internet yang kuat. jika tidak,
meskipun peluru kita tembakkan dahulu, namun internet ngadat, maka peluru musuh dulu yang telat menembaknya bisa
kena kita dahulu

295: 70% orang membaca fakta ini hanya dari 1-100 lainnya asal Scrool

296: TIDAK ADA NOMOR 46 pada 300 fakta PB ini

297: hanya 50% orang yang membuka thread ini yang membaca 1 - 300 secara lengkap jelas dan cermat

298: Butuh waktu diatas 10 menit untuk membaca 300 fakta ini dengan cermat

299: Mematikan dot sight pada senjata sangat mudah, tangan tetap menggengam dan (pemain pencet B) hilang begitu
saja

300: TIDAK ADA FLASHLIGHT DI PB.

301: Semua item cash tidak bisa di no use lagi

302: Dual kriss dpt melakukan piercing shot (jarang, tp ane pernah 2x gan)

303: Satu"nya senjata yang akan bergeser kalo kena tmbak musuh waktu lagi discope (ngeker) adalah K-1 ext.

304: Seharusnya di PB ada dual mp5k selain kriss (berdasar login screen PB, ad tarantula lg pegang dual mp5k)

305: Total bintang yang keliatan di bawah layar setelah kita ngekill cuma bisa 9 maksimal

306: Senjata yang punya trace bullet efek paling gede adalah sniper, yang ga ad trace efeknya adalah SG

307:  semua forumers adalah pemain PB,tapi tidak semua pemain PB adalah forumers

308:  senjata yg extensionnya melee combat tidak sama rasanya memakai melee murni.seperti extension M1887 yg mengurangi movespeed jika dgunakan dan extension P99 HAK yang membuat crosshair goyang kiri kanan .

309: wew, weq, ew, rede adalah kata - kata yg sering di ucapin sma trooper PB

310: juli 2009 adalah dimana trooper pb bisa menikmati ak-47 gold dan m4a1 special secara gratis, (karena udah masuk
inventory)

311: Kaca di PB sungguh ajaib, sebenarnya dalam kaca itu kita piso sekuat tenaga tidak akan bisa pecah seluruhnya
(dont try this at home)

312: ada game yang namanya sama dengan point blank namun bukan FPS

313: Monitor wide dapat membantu bermain PB, contoh kita di box A Luxville, kita dengan monitor wide tidak perlu geser
kanan kiri untuk mengecek keadaan

314: Lihat peluru P90 (mungkin butuh grafik medium keatas), coba tembak.. maka peluru akan berkurang di ammonya,
dan coba kurangkan setengah, reload! nah saat reload, peluru baru masuk cepat ganti ke piso lalu ke P90, maka P90
berpeluru masih sama (20an mungkin) namun di ammo kalian sudah full

315: Helikopter sungguh bodoh yang mengendalikan, sudah tau mau hancur kenapa gak kabur dari map?

316: Kita menonton "Black Hawk Down" setiap round di room destroy helispot

317: Cek tero respawn Midtown, maju ke arah B. nah disana ada jalan yg ditutup, tau gak kalo kita bisa ke belakang
pagar itu?

318: Monas di training camp, mau pakai sniper pun tidak bisa kena

319: Kita jika menabrak char 1 team, tapi tidak tembus, mengapa kalau kita menabrak char musuh tembus?

320: 80% orang menukar senjata tidak melihat situasi area dan situasi musuh

321: Sebenarnya saat senjata jatuh itu karena saat kita mati sedang memegang senjata itu, coba kalau mati pegang
piso, maka saat mati yang jatuh kalau tidak pistol, ya tidak ada yang jatuh

322: Lanjut fakta no 321, Saat mati senjata jatuh, nah, kita tidak bisa hidup lagi kan? Mau gebuk OP pake kursi ya kita
mati, terus kenapa ada yang protes "MALING" saat orang mengambil senjatanya? Hak mereka dong.. salah siapa mati.
Dan FAKTAnya, tidak ada aturan melarang tukar senjata.

323: Kita bisa menukar senjata teman, tapi tidak bisa menukar senjata ke musuh

324: Saat mengambil senjata char PB sangat hebat, cukup melewatinya senjata sudah ada ditangan

325: Saat kita sedang di area gunfight (bahasa perancisnya: Tempat tembak"an) ada kemungkinan besar sekali
seharusnya saat peluru kena ke tangan / senjata , maka senjata itu jatuh. Sungguh keren PB bisa seperti itu

326: Char kita dapat di lihat musuh selama di monitor kita juga dapat melihat musuh itu (Kecuali melihat ke atas atau ke
tanah)

327: FAKTA penting buat orang mesum, coba pake char cewe, temen kalian pake senjata yang ada scopenya, arahkan
ke senjata char cewe itu, char cewe pegang smoke, klik kiri tahan, hadap ke atas, lalu scope... dijamin ngiler

328: Tips buat pemakai senjata assault berat, saat kita menggunakan senjata berat, ada saatnya saat kita change ke
piso, lalu ke senjata lagi, maka kita bisa berkecepatan diatas normal kita menggunakan senjata berat itu (butuh latihan)

329: UMP bentuk besar dan berpeluru ganda harganya lebih murah daripada MP7 yang peluru cuma 30 dan kecil
bentuknya (point UMP dan point MP7), trus apa yang membuat UMP lebih murah?

330: Sadarkah kalian, smoke grenade dapat mengganggu char musuh/teman BAHKAN menganggu komputernya
sekaligus. Buat yang pake computer agak lemot dan kuno pasti sadar

331: Smoke grenade aja begitu, apalagi jika ada bom banyak dan WP smoke, komputer yang lemot akan menjadi tambah
ngelag, dan itu bisa menguntungkan pelempar smoke untuk membunuhny

332: Kita semua saat bermain PB (terutama BM lover) memiliki saat dimana "adrenalin" naik tanpa disadari, ciri"nya:
Jantung berdetak, kita sangat fokus (bahkan sampai tegang), dan saat selesai, kita jika mati akan kaget dan jika menang
kita akan berkata "aduh untung gw selamat"

333: Belum ada thread di camp PB yang berisi fakta PB diatas 300 ^.^

334: 40% pemain PB hanya menggunakan forum sebagai ajang protes, ajang lapor error, dan ajang lapor cheat saja

335: Sebenarnya map" di PB itu berada di lokasi negara mana yah?

336: Suara acid pool dan red bull sama persis, seakan mereka kembar

337: Sama halnya dengan tarantula, viper, dll

338: Di PB thailand sebenarnya ada map giran, tapi di PB indo tidak dikeluarkan karena mereka (baca: PB thai) berkerja
sama dengan 1 perusahaan game lain untuk map giran itu

339: Di PB thailand ada M4A1 tanpa scope yang dijual point

340: Kita sebenarnya sudah ada file di komputer yang berisi senjata SS pindad, entah kenapa belum di update

341: Tidak pernah dan sampai sekarang tidak ada 1pun gambar poster, loading screen, di website PB maupun di poster, wallpaper,spanduk, apapun itu yang memperlihatkan 1 char dengan menggunakan senjata CASH (Silver,gold, M4 Set, Rangemaster, dll)

342: PBNC dan lomba" tourney lainnya 99% menggunakan Bom Mission

343: Fakta! Skill By1 tidak menunjukan skill kalian jika, Senjata beda, Item" cash beda, Deathmatch bukan Elimination

344: Cara memasukan tank ke map Black Panther gimana ya?

345: Saat char kita jatuh dari ketinggian tidak ada gerakan sedikitpun yang menandakan kita jatuh, coba saja kalian lompat tinggi di kolam renang sambil membawa tongkat seperti membawa senjata, bisa kalian tegak seperti itu?

346: Brass Knuckle saat mau digunakan dipasang dahulu, saat menggunakan senjata brass knuck hilang tanpa menunjukan melepasnya

347: Senjata tidak akan rusak berapa kalipun kalian lempar dan injak (senjata musuh yg di injak)

348: Senjata PB digaransi 100% tidak akan macet / Jam

349: Heli di PB aneh, dia bisa hancur, tapi tidak bolong saat di bazooka

350: 25 maret tidak ada update thread ini

351: Dari awal PB sampai sekarang bagian CLAN di pb.gemscool.com tidak bisa dibuka

352: Video, Screenshot, dan Wallpaper di pb.gemscool.com tidak ada update sama sekali

353: F2000 satu"nya scope paling unik di PB sampai sekarang

354: entah kenapa, atau mungkin tidak laku, Rangemaster dan Ragingbull dikeluarkan senjatanya dari Set

355: GM Menggunakan pangkat GM, bukan pangkat V, diamond maupun mayor

356: Mini Axe dilempar setelah itu Meele menjadi M-7, artinya kita bawa 2 Meele weapon

357: HANYA DI PB, beda warna senjata, beda harga, Spec sama, beda amunisi saja.

358: PB patut di beri penghargaan, Sekian banyak update tetap pegang teguh game berdasarkan REAL LIFE, bukan asal
game

359: Mengganti nama Char sangatlah mahal, 60 ribu rupiah harus dikeluarkan, namun kebanyakan orang main Pro ganti
clan ganti nama sebanyak 3x lebih

360: April tidak ada update thread ini

361: AgentR menjadi USER terkenal karena Fanficnya yang luarbiasa hebatnya

362:SSG-69 S dibilang menggunakan kamuflase, namun kamuflase itu tidak ada gunanya, dan sama seperti SSG-69 biasa

363: M4A1 Perban / S, diberi kamuflase juga, namun sama... Efeknya tidak ada jika dipakai CT warna baju Biru terang,
tetap kelihatan

364: Sebenarnya agak curang, Warna pakaian Tero Cokeklat", CT Biru terang. Warna cokelat hampir sama dengan warna tembok di berbagai MAP, sedangkan tidak ada map warna BIRU

365: Blue team, CT warna baju biru, mengapa Red team warna bajunya gak merah?

366: PBNC3 tidak ada Kriss SVD

367: Masalah main piso di room sniper masih banyak terjadi kontra dan pro kontra

368: Dari 2009-->2011 hanya 1x ada Artis masuk loading screen PB.

369: Peluru yang keluar dari senjata hilang entah dimana di Map

370: Senjata PB kan berat", dah sudah seharusnya berat, namun yang bisa mukul pake senjata cuma shotgun M1187

371: Lebih sakit mana dipukul M1185 sama Magnum yang jelas" lebih berat?

372: Tank di Black Panther tidak dapat dimasuki.

373: Emosi tidak menjamin menang, Hoki menjamin menang

374: di pb.gemscool.com bagian senjata SPAS-15, ada tulisan "kekurangan ada pada panjang senjata ini"
bukannya senjata kecil, damage bagus adalah kelebihan ya?

375: Belum ada Map Dinosaurus di PB indo, di thailand ada (dan sekarang ada, 2012)

376: Moderator forum berubah total dari 2009, dulunya diam, formal, gak pernah balas, sekarang maho, ribut dan biasa

377: Berlaku juga GM PB, dulu mereka hampir tidak pernah memberi emotion senyum.

378: Spectre seharusnya kalau ahli pakainya, bisa dibuat lawan P90 lho, peluru hampir sama

379: Cash tidak menjamin menang, Skill + Hoki lah yang menjamin menang

380: Alasan PB terkenal, Grafik dewa, Spec kompi gak tinggi banget, Koneksi rumah" bisa, gak pernah sepi

381: Moderator paling terkenal *dan maho* Rend22

382: Cheater dari Februari --> Mei: WH, RPE, 1 Hit

383: MP5 sebenarnya tipenya banyak bgt, yang di PB adalah tipe MP5 terkecil dan termini

384: Machinegun sangat berguna untuk mencegah musuh rush. + Menakuti musuh

385: Mengapa banyak orang menganggap Kabur banyak penakut? Taukah rasanya dibantai cheater dan menjaga KD
gak hancur?

386: Daftar mostwanted weapon setelah kriss ditiadakan: AUG, Sopmod, P90, Magnum

387: Sadar atau tidak setelah kriss tidak ada, warna permainan PB terutama BM berubah total

388: PB international Championship, 80% menggunakan AUG

389: Patut dicoba, main pB dengan dengerin lagu, jangan lagu slow tapi.. rock...

390:Mission card event error melulu, gambarnya selalu mission card halloween

391: Gunakan Char robot Viper Red di Blowcity/midnight seperti Orang IDIOT!!! Pake kacamata hitam di malam hari???

392: (no flamming) Game tetangga pernah menyindir, PB gak real, masa ada char perang pake tanktop.. buktinya game
tetangga malah ada zombie"an..

393: di pb.gemscool, bagian mission mode, destroy, ada gambar MAP giran, yang tidak ada di PB indo

394: Alasan Map giran tidak ada, karena tidak ada perjanjian kontrak

395: Hadrian555 membuat saya ingin menambah fakta ini lagi

396: Pistol Raging bull, karena 2 hit, ada scope, Fire speed tinggi, membuat banyak pemain men non aktifkan Secondary
weapon mode

397: SG mode sangat banyak di PB

398: Baru" ini moderator Rend22 dituntut 100 miliar sama seseorang di forum

399: Gambar CT force di pb.gemscool , Fitur utama, ada seseorang yang menengok kebelakang.
Char apa itu?

400: 1+2 = 3 XD kwkwkwkw